PEMETAAN KOMPETENSI DASAR (KD)
KELAS / SEMESTER : II / II
No
|
Tema
|
Mata Pelajaran
|
||||
IPS
|
IPA
|
MTK
|
B.Indonesia
|
Seni Budaya
|
||
1
|
Keluarga
|
2.1
mendeskripsikan kedudukan dan peran anggota keluarga
2.2
menceritakan pengalamannya dalam melaksanakan peran dalam anggota keluarga
|
3.1
mengidentifikasi sumber – sumber energi (panas, listrik, cahaya dan bunyi)
yang ada dilingkungan sekitar
|
3.1
melakukan perkalian bilangan yang hasilnya bilangan dua angka
|
5.1
menyampaikan pesan pendek yang di dengarnya kepada orang lain
6.1
mendeskripsikan tumbuhan atau binatang di sekitar sesuai ciri – cirinya
dengan menggunakan kalimat yang mudah dipahami orang lain
7.1
membaca nyaring teks (15-20 kalimat) dengan memerhatikan lafal dan intonasi
yang tepat
8.1
mendeskripsikan tumbuhan atau binatang disekitar secara sederhana dengan
bahasa tulis
8.2
menyalin puisi anak dengan huruf tegak
|
10.1
mengidentifikasi unsur musik dari berbagai sumber bunyi yang dihasilkan alat
musik konvensional
10.2
membedakan antara nada dan irama
11.1
memeragakan dinamik sederhana
11.2
mengekspresikan diri melalui alat musik / sumber bunyi sederhana
|
2
|
Kegemaran
|
2.2
menceritakan pengalamannya dalam melaksanakan peran dalam anggota keluarga
|
3.1
mengidentifikasi sumber – sumber energi (panas, listrik, cahaya, dan bunyi)
yang ada
|
3.2
melakukan pembagian bilangan dua angka
|
5.2
menceritakan kembali isi dongeng yang didengarnya
6.1
mendeskripsikan tumbuhan atau binatang di sekitar sesuai ciri – cirinya
dengan menggunakan kalimat yang mudah dipahami orang lain
6.2
menceritakan kembali cerita anak yang didengarkan dengan menggunakan kata –
kata sendiri
7.1
membaca nyaring teks (15-20 kalimat) dengan memperhatikan lafal dan intonasi
yang tepat
8.1
mendeskripsikan tumbuhan atau binatang disekitar secara sederhana dengan
bahasa tulis
8.2
menyalin puisi anak dengan huruf tegak bersambung dengan rapi
|
9.1
mengekspresikan diri melalui gambar ekspresi
10.2
membedakan antara nada dan irama
11.1
memeragakan dinamik sederhana
11.2
Mengekspresikan diri melalui alat musik / sumber bunyi sederhana
|
3
|
Lingkungan
|
2.3
memberi contoh bentuk – bentuk kerja sama dilingkungan tetangga
|
3.1
mengidentifikasi sumber – sumber energi (panas, listrik, cahaya, dan bunyi)
yang ada dilingkungan sekitar
3.2
mengidentifikasi jenis energi yang paling sering digunakan dilingkungan
sekitar dan cara menghematnya
|
3.1
melakukan perkalian bilangan yang hasilnya bilangan dua angka
3.2
melakukan pembagian bilangan dua angka
|
5.1
menyampaikan pesan pendek yang didengarnya kepada orang lain
7.2
menyebutkan isi teks agak panjang (20-25 kalimat) yang dibaca dalam hati
8.2
menyalin puisi anak dengan huruf tegak bersambung yang rapi
|
8.1
mengidentifikasi unsur rupa pada karya seni rupa
8.2
menunjukkan sikap apresiastif terhadap unsur rupa pada karya seni rupa tiga
dimensi
9.1
mengekspresikan diri melalui gambar ekspresi
10.2
membedakan antara nada dan irama
11.1
memeragakan dinamik sederhana
11.3
menyanyikan lagu wajib dan lagu anak dengan atau tanpa iringan sederhana
12.1
mengidentifikasi gerak alam semesta
12.2
menunjukkan sikap apresiatif terhadap gerak alam semesta
13.2
menanggapi gerak alam semesta dalam bentuk gerakan tari
|
4
|
Kesehatan
|
2.3
memberi contoh bentuk-bentuk kerjasama dilingkungan tetangga
|
4.2
mendeskripsikan kegunaan panas dan cahaya matahari dalam kehidupan
sehari-hari
|
3.1
melakukan perkalian bilangan yang hasilnya bilangan dua angka
3.2
melakukan pembagian bilangan dua angka
3.3
melakukan operasi hitung campuran
|
5.1
menyampaikan pesan pendek yang didengarnya kepada orang lain
5.2
menceritakan kembali isi dongeng yang didengarnya
6.2
menceritakan kembali cerita anak yang di dengarkan dengan menggunakan
kata-kata sendiri
7.1
membaca nyaring teks (15-20 kalimat) dengan memerhatikan lafal dan intonasi
yang tepat
8.2
menyalin puisi anak dengan huruf tegak bersambung yang rapi
|
10.2
membedakan antara nada dan irama
13.1
menggerakkan tubuh secara spontan mengikuti bunyi perangsang gerak
13.3
menyajikan beberapa ragam gerak tari di depan penonton
|
5
|
Tempat Umum
|
2.3
memberi contoh bentuk-bentuk kerjasama dilingkungan tetangga
|
4.1
mengelompokkan bangun datar
|
3.2
mengidentifikasi jenis energi yang paling sering digunakan dilingkungan
sekitar dan cara menghematnya
4.1
mengidentifikasi kenampakan matahari pada pagi, siang, dan sore hari
|
7.1
menyebutkan isi teks agar panjang (15-20 kalimat) yang dibaca dalam hati
8.2
menyalin puisi anak dengan huruf tegak bersambung yang rapi
|
10.1
mengidentifikasi unsur musik dari berbagai sumber bunyi yang dihasilkan alat
musik konvensional
10.2
membedakan antara nada dan irama
11.1
memeragakan dinamik sederhana
13.1
menggerakkan tubuh secara spontan mengikuti bunyi perangsang gerak
|
6
|
Makanan
|
2.2
menceritakan pengalamannya dalam melaksakan peran dalam anggota keluarga
|
4.2 mengenal
sisi bangun datar
4.3
mengenal sudut-sudut bangun datar
|
6.1
mrndeskripsikan tumbuhan atau binatang disekitar sesuai ciri-cirinya dengan
menggunakan kalimat yang mudah dipahami orang lain
6.2
menceritakan kembali cerita anak yang didengarkan dengan menggunakan
kata-kata sendiri
7.1
membaca nyaring teks (15-20 kalimat) dengan memerhatikan intonasi yang tepat
8.1
mendeskripsikan tumbuhan atau binatang disekitar secara sederhana dengan bahasa
tulis
|
9.2
menggunakan klise cetak timbul
9.3
mengekspresikan diri melalui teknik cetak timbul
10.2
membedakan antara nada dan irama
11.1
memeragakan dinamik sederhana
13.1
menggerakkan tubuh secara spontan dan mengikuti bunyi perangsang gerak
13.2
menanggapi gerak alam semesta dalam bentuk gerakan tari
13.3
menyajikan beberapa ragam gerak tari di depan penonton
14.1
menjelaskan cara pembuatan cat pewarna dari bahan buatan yang aman
14.2
menyiapkan bahan buatan yang aman untuk pembuatan cat
14.3
mebuat cat pewarna dari bahan buatan yang sama
|
0 komentar:
Posting Komentar